Apa Itu KPI?

KPI adalah singkatan dari Key Performance Index, KPI digunakan sebagai indikator penting (kunci) untuk memantau perkembangan menuju hasil yang diinginkan. KPI memberikan fokus untuk peningkatan strategis dan operasional, menciptakan dasar analitis untuk pengambilan keputusan, dan membantu memusatkan perhatian pada hal yang paling penting.

KPI Dalam Kinerja SEO

Dalam dunia SEO pasti ditemukan istilah KPI ini, KPI ini sebagai acuan kinerja SEO, apakah target-target yang diinginkan klien dapat tercapai atau tidak, dengan KPI SEO ini juga dapat dilihat hal apa saja yang harus ditingkatkan dan hal-hal penting lainnya dalam perkembangan bisnis klien.

Metric KPI Untuk SEO

Perhitungan KPI SEO bisa kita diskusikan sesuai kebutuhan klien, ada beberapa metric yang bisa membantu mengukur prestasi ataupun kinerja SEO seperti yang sudah dibahas di postingan sebelumnya tentang 10 Metric KPI SEO Anda bisa melihat metric-metric KPI untuk anda jadikan acuan pada SEO project Anda.

Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat pada link postingan diatas, namun akan saya bagikan disini berupa list KPI SEO metrik :

  1. Organic Traffic
  2. Search Visibility
  3. Average Click Through Rate
  4. Authority Score
  5. External and Internal Link
  6. Bounce Rate
  7. Average Time On Page
  8. Page Per Session
  9. Unique Vs Returning User
  10. Keyword Rank